03 March 2012

From Juliet to Claire

Tak ada kata terlambat untuk cinta sejati.
Letters to Juliet. Amanda Seyfried. Christopher Egan. Vanessa Redgrave
Ragukan bintang adalah api.
Ragukan matahari mengitari.
Ragukan kebenaran itu palsu.
Tapi jangan ragukan cinta.
(Puisi dari Hamlet, William Shakespeare)
Kamu tak bisa mencari selamanya. Di suatu saat, kamu harus berhenti.(Sophie Hall)
Bagian yang paling berkesan bagi saya adalah surat balasan yang ditulis Sophie kepada Claire.
Dear Claire,
“What” and “If” are two words. Bagaimana dan Jika adalah dua kata yang berbeda. Tapi jika digabungkan, maka kata itu punya kekuatan yang bisa menghantui hidupmu. Bagaimana jika? Bagaimana jika? Bagaimana jika? Aku tak tahu bagaimana kisahmu berakhir, tapi jika kau merasa itu cinta sejati, maka tak ada kata terlambat. Jika itu cinta sejati, kenapa itu tak bisa jadi nyata sekarang? Yang kau butuhkan cuma keberanian untuk mengikuti kata hatimu. Aku tak tahu seperti apa cinta yang dirasakan Juliet, cinta yang rela meninggalkan orang yang dicintai, tapi aku percaya jika aku bisa merasakannya, maka aku punya keberanian untuk meraihnya. Dan Claire, jika tidak, kuharap suatu hari kau akan mendapatkannya.
All my love,
Juliet.

No comments:

Post a Comment

Thank you for stopping by and reading my blog. I love hearing your comments. Just leave your footprint(s) here.