02 March 2012

Nguliner Penghilang Suntuk with Bestie

It was a BAD day. Bukan karena terlalu banyak kerjaan. Bukan karena ada hal yang bikin ga enak di kantor. Hanya saja mood saya benar-benar sedang buruk hari itu. Entahlah, padahal saya lagi ga PMS.

Kalau suasana hati sedang down kayak gini, biasanya saya memilih wandering around the city alone. Ya, sendiri. Entah memilih berlama-lama di perpustakaan kota, muter-muter di mal atau toko buku untuk belanja, atau malah ke tempat makan dan pesan makanan paling pedas. Jika sedang malas kemana-mana, saya langsung pulang, nyalakan laptop, nonton film atau hanya dengerin lagu keras-keras sambil internetan.

Alih-alih jalan sendiri, sms berisi ajakan untuk nguliner dengan pilihan makan berat yang sangat pedas/nge-es krim/nge-mie pedas, disambut oke oleh Anggi. Jadilah, kami berdua menikmati bakso kikil Seruni sebagai menu pertama penghilang stress dan suntuk. Lebih tepatnya, hanya saya saja yang suntuk.      
Masterpiece Strawberry Waffle with Strawberry Ice Cream, Summer Float, Strawberry Cooler dan Original Choco Waffle di De Pans
Anggi, the so kind bestie.
Tak cukup seporsi bakso, kuliner kami berlanjut di De Pans. Belajar dari kekecewaan sebelumnya, saya lebih merekomendasikan menu waffle pada Anggi. Sembari ber-waffle ria, obrolan dari hal-yang-menurut-kami-penting-sampai-ga-penting cukup ampuh menghilangkan bad mood day saya. Yang tentunya sudah berganti dengan kekenyangan. hehe..

Saya jadi teringat drama Korea Protect The Boss, saat No Eun Seol, sahabat karibnya, sedih. Myung Ran kebingungan bagaimana cara menghiburnya. Akhirnya dengan innocent dan sedikit putus asa, dia bilang "Ayo makan. Selesai makan, kau akan memiliki lebih banyak energi. Dan suasana hatimu akan lebih baik." 

Ya, makan di tempat yang tepat, ditemani dengan teman yang tepat, mampu menceriakan hari kita, dan menyenangkan naga (meminjam istilah Ika Natassa) dalam perut tentunya.   

2 comments:

  1. wah, yummy tuh ... kapan saya diajak :d :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau main ke malang, I'll be your nice guide.

      :)

      Delete

Thank you for stopping by and reading my blog. I love hearing your comments. Just leave your footprint(s) here.