14 February 2012

2012 Reading Challenge

Dulu saya terbiasa melahap buku atau novel daripada menonton film. Sekarang saya lebih betah memanjakan visual auditory saya dengan menonton berepisode-episode drama Korea dan berjudul-judul film Hollywood. Rasanya lebih nyaman, lebih mudah menonton daripada membaca. Dengan menonton film kita menikmati cerita dan akting para aktor serta pesan dalam film tentunya. Tanpa banyak berpikir pastinya.

Untuk memotivasi kembali menjadi penggila buku dan membiasakan menulis review yang baik, saya menantang diri untuk menyelesaikan 100 buku dengan genre apapun di tahun 2012 ini. Entah chicklit, romance, mystery, or any kinds of books. Reading challenge goal ini diadakan oleh goodreads, sebuah situs untuk para good reader
100 buku, 365 hari. Penantang Irma Alliza. Mbak-mbak kantoran 6 hari kerja, dan santri 24 jam. Memanfaatkan kartu perpustakaan kota Malang untuk mencegah menguras kocek demi membeli 100 buku.
And 2012 Reading Challenge for Irma Alliza officially begin, TODAY!

6 comments:

  1. hi irma..thanks ya sudah mengunjungi http://www.althesiakoyongian.co.cc

    btw, ini link gambar name-in-book-challenge-2012

    http://1.bp.blogspot.com/-bov900PtUUA/TwLcAZm-NLI/AAAAAAAAARI/Oc2oEv1Kbn0/s1600/name-in-book-challenge-2011.jpg

    untuk alamat asli challengenya ini nih alamatnya mba fanda :

    http://bukufanda.blogspot.com/2011/12/name-in-book-challenge-2012.html

    silahkan mencoba reading challenge ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak linknya. *segera menuju kesana*
      good luck for us!

      Delete
  2. Hi Irma, makasih udah berkunjung ke blog bukuku! Good luck di reading challengenya, sayang aku enggak pede buat baca 100 buku setahun hehe. Name in a book challenge sepertinya challenge yang keren banget, I hope you have a blast joining! Blogger-blogger yang join juga teman-teman di Goodreads, jadi selamat bergabung di komunitas blogger buku indonesia! :)

    PS: kalau mau buku gratis bisa baca ebook atau pinjam dari blogger buku lain hehe, just an advice ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga bisa dibilang nekat kok, Hil. Challenge ini bisa jadi motivasi to read more aja. Ya, Name in a Book memang challenge yang keren. Keren juga lumayan susah nyari bukunya. hehehe...
      Beruntung sekali bisa menemukan dan gabung dengan komunitas yang luar biasa ini. Thanks advice-nya. Nantinya pasti aku coba.

      Makasih ya udah berkunjung. ^^

      Jika mau download ebook gratis, ini linknya freebookspot.es (mungkin aja kamu belum tahu)

      Delete
  3. Seem very challenging! bisa gak ya diriku??? #ngebayangin baca 100 buku disela2 tumpukan kerjaan mahasiswa yg harus dikoreksi, target menulis dan tuntutan profesi lainnya yg phew...lumayan lah untuk a novice teacher like me!hehehe...eniwei, good luck 4 challenge!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditambah jadi mahasiswa E-Teacher juga. Kalau melihat pekerjaan dan sederet hal yang harus pean lakukan, memang harus diragukan untuk baca 100 buku. Mungkin kalo 100 buku untuk pean itu buku-buku referensi ngajar, mudah banget tuh kayaknya untuk menaklukkan challenge ini.

      Delete

Thank you for stopping by and reading my blog. I love hearing your comments. Just leave your footprint(s) here.